Jumat, 23 Desember 2011

Perbandingan Reaper,hub,switch,router,bridge

Reaper
_digunakan untuk mengatasi keterbatasan kualitas sinyal atau segmen jaringan.dapat  juga digunakan untuk menggabungkan segmen atau jaringa yang besar
_reapeter tidak dapat menghubungkan antara protokol data link layer yg berbeda dengan token ring.hal ini d sebabkan karena reapeter memiliki bit korespondensi data ink atau network layer.
HUB
_alat penghubung antar komputer,semua jenis komunikasi hanya d lewat kan oleh HUB di gunakan untuk sebuah bentuk jaringan ug sederhana yg menggabungkan beberapa komputer di satu grup IP lokal.
SWITCH
_yaitu sebuah alat yg menyaring dan mengeluarkan paket data yg ada d sebuah LAN.switcehet bekera pada data link dan terkadang di network layer.
_LAN yg menggunakan switch untuk berkomunikasi di jaringan maka di sebut dengan SwtheLAN
ROUTER
_alat yang betugas untuk mengantarkan paket data dalam jaringan router dapat di gunakan jika tersambung paling tidak dengan 2 jaringan yg berbeda,sehingga pengaturan tersebut membutuhkan sebuah router berada disisi gateway.
BRIDGE
_alat penguat sinyal.misalkan jika sebuah tramisi data dalam keadaan lemah atau menurun maka fungsi bridge adalah untuk menguatkan tramisi data tersebut supaya tidak terputus atau hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar